Baiklah

HDS Banyumurni, baiklah sayangku kamu benar dalam Sikap Mandiri mu itu dapat menuntaskan tugas dan pekerjaan Satu Selesai – Satu selesai  dengan baik sesuai rencana yang ditetapkan. Dalam diri ini selalu ada yang mengajak dan mencegah dalam berbuat baik yang seharusnya kita lakukan itulah godaan oleh napsu yang digunakan untuk menguji keimanan seseorang.

Dalam setiap pelajaran dan perjalanan hidup seseorang, ujian dalam ketahanan untuk tetap pada garis kebenaran pasti ada itulah yang disebut Seleksi Alam sebagai pangkat derajatnya dikemudian hari bila sukses dan lulus melampaui ujian tersebut. Hal ini perlu adanya kekuatan Dahsyat Luar Biasa dari Allah Yang Maha Kuat lagi Maha Pengasih. Hidup dalam kehidupan sebagai perantau yang benar-benar kita sadari artinya tentang hidup di alam fana atau alam sementara ini, tentunya sebagai mukmin selalu berusaha bersama dalam kebaikan Allah Swt.

Baiklah sahabatku semua yuuk kita kuatkan iman dan amal kita sebagaimana yang diatur dan dicontohkan Allah dan Rosulnya dalam Al Qur’an dan Sunnah. Sebagai pecinta dan penerus ahli sunnah wal jama’ah (aswaja) perantau jiwan dalam utama mandiri sejahtera memahami islam rohmatan lil alamin yang pass untuk dunia yang damai lagi heterogen untuk ke bhinneka tunggal ika. Inilah salah satu aplikasi dari ajaran Islam yang runtut dari Allah, Malaikat Jibril, Rosulullah, sahabat-sahabat rosul, tabi’in, tabi’it tabi’in, waliyullah, ulama-ulama salaffushshaleh hingga jaman sekarang, special di nusantara yang Indah Nian ini.

Sangatlah pantas untuk kita pelajari tata cara pengajaran yang yang telah diterapkan oleh para waliyullah dalam mengembangkan ajaran agama Islam di bumi nusantara ini. Rahmatan lil alamin sebagai basic ajaran damai sejahtera untuk masyarakat yang telah punya keyakinan sebelumnya itu, sangatlah relevan sehingga telah ratusan tahun pengajaran keyakinan Islam di Indonesia ini damai selalu tanpa adanya kekerasan. Sungguh penting sikap ini, sangat baiklah kita sebagai generasi yang menyadari adanya kebaikan-kebaikan yang harus kita amalkan atas dasar iman, dan berharap ke-Ridho-an Allah Swt. Amin. Amin. Amin YRA.

Leave a comment